Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Menampilkan Tombol Bantuan iPhone, AssistiveTouch iPhone, iPad




Menampilkan Tombol AssistiveTouch iPhone dan iPad



Pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial cara menampilkan tombol pintasan adaptif berbentuk bulat transfaran yang sering digunakan pada iphone dan ipad yang disebut Tombol AssistiveTouch.




Tombol AssistiveTouch ini sendiri sering digunakan pada iphone dan ipad untuk mempermudah dalam pengunaan perangkat apple, yang didalam tombol assistivetouch ini sendiri memiliki beberapa fungsi seperti pintasan tombol Utama/Home, Favorit, Pusat Pemberitahuan, Perangkat, Pusat Kontrol dan lain-lain sesuai tipe perangkat iphone dan ipad yang kita gunakan.

Terlebih Yang sering digunakan pada Tombol AssistiveTouch ini adalah fungsi pintasan Tombol Utama/Home yang fungsinya sama persis seperti tombol asli home yang ada pada iphone dan ipad kita yang sering digunakan untuk kembali ke menu utama dan menutup aplikasi, agar kita tidak selalu menekan tombol home bawaan perangkat dan mengurangi aktifitas menekan tombol asli home agar tombol asli home lebih awet.

Pada tutorial ini perangkat apple yang saya gunakan menggunakan bahasa english, apabila teman-teman ingin tahu cara mengganti bahasa di perangkat apple, teman-teman juga dapat membaca artikel Merubah Bahasa Pada Perangkat Apple iPhone dan iPad

Langsung saja kita pelajari cara menampilakan tombol assistivetouch yang kita bahas sebelumnya: 
  1. Masuk ke menu Settings dengan membuka menu yang ikonnya berbentuk roda mesin seperti digambar berikut ini 
  2. Pada Menu Settings pilih Submenu General yang ikonnya juga sama berbentuk roda mesin seperti digambar berikut ini 
  3.  Pada Submenu General cari pilihan menu Accessibility seperti digambar berikut ini 
  4.  Pada Accessibility cari Submenu AssistiveTouch seperti digambar berikut ini 
  5.  Pada Submenu AssistiveTouch aktifkan pilihan AssistiveTouchnya dengan mengeser pilihan assistivetouch ke posisi on sesuai gambar berikut ini

Setelah selesai diaktifkan tombol adaptif assistivetouch akan otomatis keluar dan tampil di layar perangkat apple yang teman-teman gunakan seperti gambar berikut dan siap untuk dipakai



Note: Posisi Tombol AssistiveTouch juga dapat teman-teman pindah-pindahkan sesuai keinginan dengan mengeser tombolnya langsung ke posisi yang diinginkan pada layar.

Itulah sedikit tutorial cara menampilkan tombol assistivetouch pada perangkat apple teman-teman, selamat mencoba dan semoga berhasil.
 
Jangan lupa baca juga artikel Tips Mengatur Shortcut atau Tombol Pintas iPhone daniPad, Yang akan sangat berguna dalam membantu teman-teman menghilangkan tombol assistivetouch ini dari layar apabila belum mau digunakan atau saat teman-teman ingin menjalankan video di layar dan menampilkannya kembali saat dibutuhkan dalam sekejab hanya dengan menggunakan tombol home di perangkat kita.

0 Response to "Menampilkan Tombol Bantuan iPhone, AssistiveTouch iPhone, iPad"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.