Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Read More Pada Postingan Blog




Cara Sederhana Membuat Fitur Read More Pada Postingan Blog








Hallo teman-teman blogger, Mungkin ada sebagian diantara teman-teman blogger yang telah membuat beberapa postingan diblog dan saat membuka blog tersebut ternyata tampilannya sedikit kurang menarik karena semua postingan yang telah dibuat langsung terhampar di halaman utama dengan deretan yang panjang dan tentunya akan membuat loading blog kita menjadi sedikit lebih lama dikarenakan harus memperoses deretan panjang dari semua isi postingan blog yang telah kita buat tersebut. Tetapi berbeda halnya saat kita jalan-jalan ke blog-blog teman yang lain, ternyata tampilan halaman blog mereka jauh lebih rapih dan menarik bahkan loading dari blog yang merangkup banyak postingan tersebutpun tidak terlalu berat. Pastilah teman-teman juga ingin tahu bagaimana caranya agar blog teman-teman juga dapat terlihat lebih rapih dan menarik seperti blog-blog profesional lainnya.

Pada artikel kali ini saya akan membahas caranya agar postingan blog kita terlihat lebih rapih dan menarik, salah satu caranya yaitu dengan menambahkan fitur Read More >> pada postingan blog kita. Apa itu fitur Read More ?
Read More itu sendiri dapat kita artikan Baca Selengkapnya, yaitu fitur yang digunakan untuk membagi atau memotong postingan blog agar tidak terlalu panjang, dan postingan-postingan blog kita dapat lebih efisien untuk ditampilkan dihalaman utama blog.

Ayo kita pelajari cara untuk membuat fitur read more ini pada postingan blog kita :
  1. Silahkan teman-teman masuk ke dasbor blogger masing-masing dengan sign in menggunakan email google dan password ke https://www.blogger.com
  2.  Setelah berhasil login ke dasbor blogger, silahkan teman-teman buat postingan baru seperti biasa, dengan memilih pilihan buat entri baru pada blog.
  3. Setelah isi postigan selesai, silahkan teman-teman memilih bagian dari isi posting yang ingin di potong atau ditambahkan fitur read more, jagan lupa pada akhir bagian postingan yang ingin di potong silahkan teman-teman menambahkan kata-kata Read more >> atau Baca Selengkapnya >>, sesuai dengan keinginan. Biarkan kursor mouse berada diakhir kata yang ingin kita potong tersebut lalu teman-teman pilih menu insert jump break untuk memotong isi postingan dan membuat fitur read more ini bekerja. 
  4. Setelah Insert Jump Break telah ditambahkan silahkan teman-teman simpan postingan blog yang telah dibuat lalu pilih publikasikan, buka halaman blog teman-teman untuk memastikan fitur Read More >> ini sudah berhasil dan bekerja.
Untuk menambahkan fitur Read More >> ini pada postingan yang telah ada, teman-teman cukup mengedit postingan terdahulu dan menambahkan insert jump break juga pada postingan sesuai dengan cara yang telah dijelaskan diatas. Sedikit tips untuk menentukan jumlah postingan yang akan ditampilkan dihalaman utama atau beranda, teman-teman dapat mengaturnya di setelan pos dan komentar, dengan cara masuk ke dasbor blogger, lalu pilih opsi lainya berupa ikon tanda panah kebawah yang berada disebelah ikon buat entri baru dan buka daftar entri,  lalu pada menu opsi lainnya pilih setelan, didaftar setelan pilih menu pos dan komentar, silahkan teman-teman tentukan jumlah postingan yang akan ditampilkan pada lama utama lalu pilih kategorinya postingan, terakhir cukup teman-teman pilih simpan setelan. Dan lihat hasilnya pada halaman utama blog.

Apabila teman-teman tidak berhasil menggunakan insert jump break ini pada blog teman-teman, ada kemungkinan faktor yang mempengaruhinya adalah template yang digunakan, coba teman-teman mengganti template terlebih dahulu dan mencobanya lagi.

Sekian artikel mengenai Cara Sederhana Membuat Fitur Read More Pada Postingan Blog, Semoga bermanfaat dan dapat membantu. Jangan lupa teman-teman baca juga artikel tentang Cara Menambahkan Fitur Read More Otomatis Pada Blog dengan menggunakan kode html jadi semua postingan blog yang telah dibuat akan otomatis menjalankan fitur read more tanpa harus menambahkan fitur insert jump break dan mengedit postingan satu persatu. 

0 Response to "Read More Pada Postingan Blog"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.