Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Agar Postingan Blog, Artikel Blog Tampil di Pencarian Google




Cara Terbaru Agar Postingan Blog Tampil di Mesin Pencari Google



Cara mudah agar judul postingan atau judul artikel dari blog yang kita buat diindex dan muncul di pencarian google. Hal tersebut adalah salah satu tujuan dari pembuat blog agar blognya dapat lebih dikenal oleh semua orang dimedia internet. karena kecenderungan dari setiap orang zaman sekarang yang lebih mengutamakan apa yang mereka ingin ketahui melalui mesin pencari google. sebenarnya untuk jawabannya sangat gampang sekali, namun ternyata ada beberapa blogger yang masih belum tahu caranya dan masih bertanya mengenai cara agar blog atau judul postingan mereka cepat  muncul di hasil pencarian google.

Sebenarnya ketika kita selesai membuat sebuah artikel atau postingan di blog, secara otomatis dengan sendirinya artikel tersebut cepat atau lambat tapi pasti pada akhirnya akan dikenali oleh google, setelah google mengcrawl kembali isi keseluruhan dari situs kita tersebut, namun tanpa usaha tambahan, proses tersebut memang akan membutuhkan waktu yang cukup lama, mungkin bisa memakan waktu beberapa hari, oleh sebab itu kita harus mengupayakan bagaimana cara cepat agar judul postingan yang sudah kita terbitkan langsung dikenali oleh google. 

Pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana caranya agar artikel yang kita buat mudah dikenali oleh mesin pencari, dengan langkah ini, mudah-mudahan dapat membantu teman-teman agar artikel yang telah dibuat dalam hitungan waktu kurang dari satu menit akan langsung dikenali oleh mesin pencari google, langkahnya adalah sebagai berikut :


  1. Syarat pertama untuk mengikuti langkah ini adalah, kita harus memiliki email google terlebih dahulu, jika teman-teman belum memiliki email google yang dimaksud, silakan teman-teman melakukan Pendaftaran Email Google terlebih dahulu. Karena email atau akun google ini akan kita perlukan saat kita akan mengakses fasilitas untuk mensubmit artikel kita nantinya.
  2. Setelah kita menyiapkan email atau akun google yang akan digunakan, mari kita masuk ketahap  yang kita namakan submit artikel ke mesin pencari google, submit artikel ini tidak lain bertujuan untuk mengenalkan artikel baru kita ke mesin pencari google agar artikel kita cepat dikenali dan diindex oleh mesin pencari google, sehingga mudah ditemukan pada hasil pencarian ketika kata kunci yang dimasukan relevan dengan judul artikel yang kita buat, untuk submit artikel dimesin pencari google, silahkan teman-teman buka alamat url berikut https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url. Setelah alamat URL tersebut terbuka teman-teman biasanya akan diminta untuk memasukan email google yang telah kita bahas tadi, silahkan login terlebih dahulu dengan memasukan email dan password google teman-teman. Setelah teman-teman berhasil login, maka teman-teman akan menemukan tampilan halaman Search Console atau halaman Submit Google yang akan terlihat seperti gambar dibawah ini :



Penjelasan Gambar :
  • No 1, Silahkan teman-teman memasukan alamat URL dari artikel yang telah dibuat 
  • No 2, silahkan teman-teman ceklist kotak pilihan nomor 2 untuk menyetujui keterangan "Saya bukan robot" dan ikuti intruksi yang muncul untuk memverifikasi persetujuan tersebut 
  • No 3, setelah berhasil memverifikasi persetujuan, klik tombol “Kirim Permintaan” untuk menyelesaikan proses submit artikelnya

Sampai pada tahap ke-3 diatas berarti artikel yang teman-teman buat telah berhasil disubmit, dan artikel teman-teman kini sudah dikenali oleh mesin pencar. Tunggu sekitar satu menit dan silahkan teman-teman cek judul artikelnya apakah sudah diindex atau belum, caranya silahkan teman-teman melakukan pencarian di mesin pencari google yaitu www.google.com dengan menggunakan judul artikel yang teman-teman submit tadi. Jika berhasil, kita akan dapat melihat judul artikel kita pada hasil pencarian google, apabila teman-teman tidak melihatnya, ada kemungkinan judul artikel kita menempati posisi dihalaman berikutnya dari hasil pencarian, itu bisa terjadi jika judul yang teman-teman buat untuk artikel tersebut memiliki pesaing yang cukup banyak, tetapi jangan khawatir setelah semua langkah diatas selesai dilakukan judul artikel teman-teman pasti sudah dikenali google. namun posisi dihasil pencarian ada pada urutan selanjutnya.

Itulah sedikit tutorial tentang cara terbaru agar blog yang teman-teman buat muncul di hasil pencarian google, semoga bermanfaat dan dapat membantu. Apabila artikel teman-teman bukan merupakan hasil pencarian pertama dari mesin pencari, teman-teman tidak perlu berkecil hati, teruslah berkarya dan berinovasi menciptakan artikel-artikel bermutu yang nantinya artikel teman-teman lah yang akan berada diurutan pertama dari hasil pencarian dan dapat mengispirasi teman-teman blogger lainnya.

0 Response to "Agar Postingan Blog, Artikel Blog Tampil di Pencarian Google"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.