Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Tampilan Layar Kamera Mirrorless Sony Menampilkan Bercak Garis Zebra




Tampilan Layar Kamera Mirrorless Sony Menampilkan Bercak Garis Zebra


Hallo teman-teman pengunjung blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com semua dan para penggemar kamera serta fotografi !
Sesuai dengan judul artikel diatas yaitu "Tampilan Layar Kamera Mirrorless Sony Menampilkan Bercak Garis Zebra" maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita yang membahas seputar persoalan yang bisa terjadi saat menggunakan kamera mirrorless tersebut.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan zaman, saat ini bisa dibilang kamera tipe mirrorless sudah membaur dan terkenal dikalangan fotografi dalam tingkatan profesional seperti halnya kamera DSLR. Kamera mirrorless kini menjadi alternatif pengganti kamera DSLR yang sangat diminati karena bentuk dari kamera mirrorless yang simple dan lebih ringan sehingga lebih nyaman untuk dibawa-bawa dan digunakan saat berlibur, acara, pesta, kumpul-kumpul dan lain-lain. Selain itu kamera mirrorless juga menawarkan berbagai fitur tambahan seperti wi-fi untuk koneksi dan transfer data langsung ke smartphone, tambahan aplikasi langsung sampai varian lensa-lensa yang bisa dimodifikasi layaknya kamera DSLR profesional.

Salah satu brand kamera tipe mirrorless yang cukup terkenal yaitu kamera mirrorless sony dari ILCE @5000, ILCE @5100, ILCE @6000, ILCE @6300, ILCE @7, ILCE @7II, dan lain sebagainya. Belum lama ini saat menggunakan salah satu kamera mirrorless sony ini saya mendapatkan persoalan "Tampilan Layar Kamera Mirrorless Sony Menampilkan Bercak Garis Zebra" dan saya pun sempat kebingungan untuk mencari solusinya karena saat saya coba untuk mencari solusinya melalui Goolge ternyata belum ada yang membahas perihal persoalana ini. Sampai akhirnya kamera mirrorless yang saya gunakan saya coba untuk mengotak-atiknya sendiri sampai melakukan reset all settings pada pengaturan kamera tetapi persoalan Bercak Garis Zebra Pada Tampilan Layar Kamera Mirrorless Sony inipun tidak terselesaikan dan sempat saya beranggapan jika kamera mirrorless yang saya gunakan mengalami kerusakan pada hardware / komponen LCD nya karena pada saat itu saya juga sempat menggunakan lensa kamera lain tetapi tetap saja bercak garis zebra tidak menghilang dari tampilan gambar kamera. Seperti contoh gambar berikut ini :




Tetapi yang membuat saya bingung hasil foto dari kamera mirrorless yang saya gunakan saat itu tidak menampilkan bercak garis zebra seperti saat sedang pada mode stand by foto / video. Sampai akhirnya saya mencoba kembali untuk mengotak-atik pengaturan kamera mirrorless dan menemukan pengaturan Zebra yang merupakan solusi untuk pemecahan masalah "Tampilan Layar Kamera Mirrorless Sony Menampilkan Bercak Garis Zebra" ini. Silahkan teman-teman simak langkah-langkah untuk menghilangkan Bercak Garis Zebra Pada Tampilan Layar Kamera Mirrorless Sony yang akan saya bagikan berikut ini,  

Cara Menghilangkan Bercak Garis Zebra Pada Tampilan Layar Kamera Mirrorless Sony :
  1. Nyalakan terlebih dahulu kamera mirrorless yang sedang mengalami kasus bercak garis zebra
  2. Tekan tombol MENU pada kamera untuk membuka tampilan pengaturan di kamera
  3. Masuk ke Menu Pengaturan yang bergambar Roda Gigi
  4. Pada Menu Pengaturan pilih poin nomor 1 dan buka Menu Zebra
  5. Pada pilihan Menu Zebra yang tampil slide ke bagian paling atas dan ubah pengaturan mode zebra pada pilihan Off

Sampai tahap ini, silahkan teman-teman periksa mode foto dan video kamera mirrorless yang digunakan dan saya rasa persoalan bercak garis zebra yang tadinya teman-teman dapati telah berhasil diselesaikan. Untuk teman-teman yang masih bingung mengenai cara mengatur / menghilangkan bercak garis zebra pada tampilan layar kamera mirroless yang digunakan dapat mencoba untuk menonton video tutorialnya pada link berikut ini >>> Fix Mirrorless Camera Sony Screen Display That Displays Zebra Line

Sekian pembahasan saya seputar artikel tentang "Tampilan Layar Kamera Mirrorless Sony Menampilkan Bercak Garis Zebra" semoga dapat bermanfaat dan terutama juga bisa membantu teman-teman fotografer yang juga sedang mengalami persoalan yang sama. Selamat mencoba dan semoga berhasil

0 Response to "Tampilan Layar Kamera Mirrorless Sony Menampilkan Bercak Garis Zebra"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.