Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

POTENSI BLOG UNTUK GENERASI MUDA




POTENSI BLOG UNTUK GENERASI MUDA


Potensi Blog Untuk Generasi Muda , mengapa hal ini menjadi tema artikel yang perlu kita angkat dan dibahas ?
Salah satu jawabannya yaitu karena dengan blog para generasi muda dapat menyalurkan kreatifitas dan bakat mengarangnya, disamping itu kegiatan blogging juga akan banyak menimbulkan dampak positif bagi para generasi muda saat ini. Ketimbang mereka hanya menghabiskan hari-hari dengan kumpul dan hura-hura untuk kesenangan semata yang akan lebih banyak menimbulkan dampak negatif. Lebih baik mengembangkan bakat blogging sembari belajar hal-hal positif dan akan bermanfaat serta menginspirasi teman-teman lainnya.






Mungkin bagi sebagian orang, kegiatan blogging sepintas terpikir seperti kegiatan yang akan membosankan. Terpikir kegitan yang akan ditemui yaitu hanya berputar sebatas mengetik barisan kata-kata menjadi kalimat dan menjadi sebuah cerita. Tetapi satu hal yang dapat saya yakinkan kepada teman-teman semua termasuk para generasi muda yaitu jika teman-teman sudah mencoba membangun sebuah blog berarti teman-teman sudah berhasil membangun sebuah rumah online yang dapat dikunjungi teman-teman lainnya. Nah, melalui rumah online inilah para blogger akan mulai mendapat kunjungan dari teman-teman lain dari berbagai wilayah yang tidak akan pernah disadarinya.

Terlebih disaat para pengunjung yang datang memberikan apresiasi mereka terhadap materi artikel yang kita posting, maka kita akan mendapatkan perasaan bahagia yang sedikit sulit untuk digambarkan < (^-^) hehehe > + pahala yang melimpah karena tulisan artikel kita telah dapat membantu teman-teman lainnya . Bisa berupa ucapan terima kasih karena artikel yang kita buat telah dapat membantu mereka ataupun menginspirasi, komentar-komentar yang mendukung sampai pertanyaan-pertanyaan yang membutuhkan balasan kita. Yang lebih menggembirakan dikala kita bisa mendapatkan pengunjung yang menanyakan nomor rekening untuk ditransfer sebagai bentuk terima kasih yang luar biasa dari mereka < ditunggu ya pengunjung seperti ini, (^-^) hehehe > .

Kembali kepada pokok materi pembahasan kita sebelumnya, mengenai " POTENSI BLOG UNTUK GENERASI MUDA " . Pada zaman modern seperti ini belajar blogging atau mencoba membangun sebuah blog tidaklah serumit yang dibayangkan ditambah lagi dengan sudah banyaknya penyedia platform blog gratis yang dapat teman-teman coba seperti blogger.com dan wordpress.com yang menawarkan fitur pengoperasian simple dan user friendly.


Disamping itu teman-teman juga tidak perlu merasa khawatir jika suatu saat blog yang telah dibangun susah payah dengan rating pengunjung yang telah melimpah dari awal domain gratis ingin dijadikan lebih professional menggunakan domain sendiri, hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap turunnya kualitas blog. Karena sekarang ini telah banyak penyedia layanan hosting yang dapat dimanfaatkan untuk memindahkan alamat blog gratis ke domain sendiri yang lebih professional dengan jaminan mutu harga serta kualitas yang teruji. Salah satu penyedia layanan hosting rekomendasi terpercaya yang dapat teman-teman coba yaitu dewaweb.com .

Manfaat memiliki domain sendiri bagi sebuah blog yaitu, akan menjadikan blog terlihat lebih profesional dan lebih mudah diingat serta mudah diakses dengan alamat blog yang telah berdiri sendiri tanpa ditempeli oleh nama domain gratis sebelumynya yang relatif panjang. Selain itu penggunan domain sendiri juga akan berdampak pada peningkatan kualitas SEO suatu blog, karena dalam tingkatan bersaing di mesin pencari di internet maka domain dotcom akan lebih unggul dari pada subdomain atau domain gratis lainnya. Tentunya dengan demikian kemungkinan artikel kita masuk ke halaman pertama mesin pencari semakin besar.


Potensi Blog Untuk Generasi Muda , juga bisa dijadikan ajang kompetisi pembelajaran yang akan berdampak positif bagi para blogger terutama generasi muda. Salah satu contohnya dengan mengikuti kegiatan lomba-lomba SEO blog yang sering diadakan oleh para penggerak usaha maupun lomba-lomba yang diadakan oleh suatu komunitas tertentu . Seperti lomba kontes SEO yang saat ini sedang berlangsung dari komunitas IAPD ( Indonesian AdSense Publisher Discussion) community dengan tema Potensi Blog Untuk Generasi Muda .

Dari lomba-lomba SEO blog yang kita ikuti inilah kita akan mendapatkan ilmu baru dan pembelajaran tentang bagaimana cara membuat suatu artikel yang SEO Friendly dan dapat menduduki peringkat halaman pertama dari mesin pencari terutama google.com . Tentunya hal-hal tersebut pun dapat kita pelajari secara otodidag dari internet maupun dari para kompetitor lainnya yang juga mengikuti lomba SEO blog. Saya pastikan teman-teman yang mencoba suatu hal baru pasti akan mendapatkan pembelajaran dan ilmu-ilmu baru pula yang tidak pernah terduga sebelumnya.


Bisa diibaratkan seperti yang sekarang ini sedang teman-teman lakukan, yaitu membaca sebuah artikel blog dari gudang-pengetahuanmu.blogspot.com . Kemampuan untuk membaca ini, tentunya telah teman-teman pelajari sejak duduk dibangku sekolah dasar. Dari tidak tahu huruf dan belum bisa membaca, kemudian berusaha menghafal huruf abjad, mengeja kata, membaca kalimat sampai akhirnya sekarang telah bisa lancar membaca sebuah cerita penuh ataupun artikel tanpa mengeja dan terbata-bata lagi. Sama seperti itupula halnya dalam proses menjadi seorang master blog yaitu diperlukan adanya kemauan untuk belajar dan berusaha keras semaksimal mungkin agar dapat mencapai tujuan utama yang diimpikan. Bisa dimulai dari tahap pertama membangun sebuah blog, merangkai artikel sampai mempelajari bagaimana membuat artikel yang SEO friendly dan berhasil menduduki peringkat pertama dari halaman hasil pencarian mesin pencari dengan pengunjung yang melimpah pula.

Terkadang tidak semua orang akan dapat langsung mempercayai informasi apa yang mereka dengar dan membutuhkan adanya sebuah bukti nyata dari informasi yang didapat agar dapat mempercayai hal tersebut. Maka dari itu, berikut ini saya akan coba memberikan sedikit bukti tentang Potensi Blog Untuk Generasi Muda . Seperti yang telah dijelaskan diatas untuk mengasah kemampuan dalam bidang blog, kita dapat mengikuti lomba-lomba SEO blog. Dan salah satu buktinya jika kita mau belajar dan berusaha keras kita pasti akan dapat berhasil yaitu pencapaian blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com yang berhasil mendapatkan juara 9 dalam kontes SEO blog yang diadakan oleh agroteknologi.web.id kemarin. Walaupun tidak berhasil menduduki peringkat pertama dalam kontes SEO blog yang diikuti tetapi setidaknya blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com telah dapat membuktikan bahwa dengan kerja keras dan kemauan telah bisa berhasil mendapatkan juara 9 kontes SEO blog yang diikuti oleh lebih dari 40 blog dan website kompetitor tangguh lainnya.

Berikut ini saya lampirkan bukti piagam juara 9 kontes SEO blog agroteknologi.web.id yang berhasil dimenangkan oleh blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com, untuk dapat memotivasi teman-teman blogger lainnya agar jangan pernah merasa minder untuk mencoba bersaing dengan kompetitor-kompetitor blog tangguh lainnya dalam mengikuti kontes SEO blog  :)

Potensi Blog Untuk Generasi Muda , berikut ini adalah salah satu bukti awal dari pencapaian yang dihasilkan oleh blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com dalam kontes SEO blog >>>



Selanjutnya bagaimana dengan teman-teman blogger lainnya ? (^-^)
Ayo semangat teman-teman blogger semua, terus berusaha dan selalu belajar untuk mencapai tujuan yang diimpikan !
Saya sangat yakin jika kita ingin berusaha, pasti kita akan menemukan jalan yang terbaik untuk menggapai tujuan yang kita impikan .

Selain mencoba untuk mengasa kemampuan blogging dengan mengikuti lomba-lomba SEO blog, teman-teman semua yang sudah mulai membangun blog sendiri juga bisa mencari penghasilan tambahan dari blog yang dikelola. Bagaimana caranya ?
Yaitu teman-teman blogger bisa mendaftarkan blog yang dikelola sebagai publisher iklan diantaranya google adsense, media.net, bidvertiser , dan sebagainya . Bisa juga dengan mengikuti kerjasama iklan afiliasi seperti toko online Lazada , Blibli , dan masih banyak lagi.


Tidak sedikit pula para pengusaha yang sukses berkat mempromosikan produk yang dijualnya melalui blog sendiri. Yang artinya jika teman-teman pengunjung juga memiliki produk sendiri yang ingin dijual, teman-teman bisa memanfaatkan blog sebagai media untuk mempromosikan produk yang ingin dipasarkan tersebut . Seperti yang telah disebutkan diatas jika teman-teman berhasil membangun sebuah blog, berarti teman-teman telah berhasil membangun sebuah rumah online yang dapat dikunjungi oleh semua orang dari berbagai wilayah. Itu sebabnya tidak menutup kemungkinan setelah suatu produk yang ingin dijual dipublikasikan melalui blog, maka teman-teman akan mendapatkan peningkatan jumlah pembeli produk yang dapat datang dari berbagai wilayah yang berbeda.

Disamping itu jika teman-teman telah mahir dalam membuat dan mengelola blog, maka dari keterampilan blog itupun teman-teman dapat mencari penghasilan tambahan. Yaitu bisa dengan cara membuka dan menawarkan jasa pembuatan blog, itupun dapat diawali dengan blog gratisan seperti yang telah dibahas diatas blogger.com dan wordpress.com .

Kesimpulannya dengan memanfaatkan blog selain dapat meningkatkan kreatifitas terutama bagi generasi muda, juga bisa memberikan banyak manfaat positif serta dapat dijadikan peluang untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Jadi apalagi yang teman-teman tunggu, mari bersama-sama kita tingkatkan Potensi Blog Untuk Generasi Muda . Mumpung masih banyak tersedia platform blog gratis yang dapat kita manfaatkan.

Sekian artikel tentang " POTENSI BLOG UNTUK GENERASI MUDA " , semoga dapat meningkatkan minat para generasi muda untuk berapresiasi melalui kegiatan blogging dan memberikan kesan yang menginsfirasi.  Yang perlu teman-teman ingat pesan dari saya bahwa, dalam setiap kesuksesan yang dicapai oleh seseorang dibutuh adanya proses dan tidak ada yang instan . Jadi jangan pernah berhenti mencoba dan berusaha untuk mencapai target yang telah dibuat.
Salam blogger untuk kita semua !

7 Responses to "POTENSI BLOG UNTUK GENERASI MUDA"

  1. betul kang, bahkan salah satu guru saya, plus mantan rektor saya pernah mendapatkan rekor MURI karena telah menulis di blog kang. semoga menjadi inspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kang Oim, terima kasih telah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Terima kasih atas dukungannya,

      Salam blogger !

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terima kasih Erica belinda, telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Salam Blogger !

      Hapus
  3. Cakep euy..
    Bener atas ane..

    BalasHapus
  4. Cakep euy..
    Bener atas ane..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Dhee Channel, terima kasih telah berkunjung dan memberikan dukungan komentar yang positif di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Salam Blogger !

      Hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.